17/02/11

TIPS Transaksi Aman melalui Internet Banking

Posted by pamuji99 20.21, under , | 7 comments


Berkaitan dengan Judul diatas "Internet banking" merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh bank untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan. Sehingga tanpa mesin ATMpun kita bisa melakukan transaksi perbankan seperti melakukan transfer uang, pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik, air, telephone ,pulsa ,cicilan kartu Kredit dan lain sebagainya. Kemudahan ini mungkin baru dinikmati oleh para nasabah yang benar-benar melek terhadap terknologi. Namun bagi sebagaian orang, fitur ini justru menyusahkan karena mereka belum terbiasa menggunakannya ,ehm  bagaimana cara menggunakannya ....misalnya sama internet saja Alergy...tapi  saya yakin dengan semakin berkembangnya teknologi lambat laun jumlah pemakai internet bukan menurun tapi terbukti semakin meningkat...betul ngga ?

Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan internet banking, ada baiknya Anda lebih berhati-hati jika melakukan transaksi didunia maya. Karena dengan mudahnya akses informasi, software-software untuk melakukan hacking telah bertebarang didunia maya. Lalu bagaimana sebaiknya mengurangi dampak negatif dari kejadian ini?? wah jadi mau mundur dan agak grogi ...kalo transaksi internet banking nich...he he, sabar dan tenang dulu  berikut ada beberapa tips mengamankan transaksi internet banking anda :
  •  Anda Jangan melakukan transaksi internet banking diarea publik /umum seperti warnet atau hotspot-hotspot wifi yang diakses banyak orang. Diarea seperti ini, pencurian data dapat dengan mudah dilakukan dengan berbagai teknik hacking. Dan teknik yang sering digunakan adalah dengan menggunakan keylogger dan mencuri data yang lewat melalui jaringan dengan menyamar sebagai gateway.Wah apa tu gateway...?
  •  Anda Pilih Bank yang memberikan Token untuk internet banking. Berikut adalah bank di Indonesia yang saya ketahui memberikan token untuk internet banking bagi nasabahnya: BCA, Mandiri, BNI dan BRI. Dengan token ini, anda dapat mengurangi resiko pencurian data dan memproteksi rekening anda dari beberapa teknik hacking yang dapat anda pelajari dibeberapa forum hacking yang ada di internet.
  •  Anda pilih atau Gunakan password yang tidak ada hubungannya dengan basic data pribadi anda. Basic data yang saya maksud disini misalnya kombinasi  tanggal lahir, alamat rumah, nomor telphone ataupun hal-hal lain yang dapat diketahui oleh orang lain dengan sangat mudah. Sebagai solusinya, mungkin anda dapat menggunakan angka kombinasi yang digenerate dari nomor Rahasia  tapi Anda yang mengetahui secara pribadi sebagai contoh : sepatunya istri, ukuran Bra si Isrti, dan ukuran celana Anda,  Misal nomor sepatu isrti 34, ukuran Bra istri Anda 23 ( maaf ini contoh saja jangan berpikiran yang Hot dulu...okey) dan ukuran celana anda 34 .Itu hanya contoh kombinasi enam angka yang menarik kan  dan  anda sudah mendapatkan sebuah kombinasi password enam angka sebagai berikut (342334) yang mudah anda ingat dan tidak mudah diketahui oleh orang lain ....yang suka iseng membobol password orang.intuk kreatifitas pake Nomer Kombinasi yang tidak umum....lebih aman..





Silahkan copy artikel ini,dengan catatan jangan rubah sumber cukup setting rata kiri kanan text untuuntuk mendapat backlink ke blog ini

Share |

7 comments:

solusi pinter. terima kasih sudah berbagi...met sore sob kemana ajae...maturtengyu

Hal penting yang sering dianggap tidak penting oleh para netters adalah menggunakan password dengan kombinasi tanggal lahir. Hal itu sering saya temukan ketika saya coba-coba masuk ke akun FB orang lain. ngehehehehe

selama ini saya belum pernah dengan yang namanya transaksi via internet banking atapun karena memang saya belum mempunyai rekening bank, tips yang sangat bermanfaat buat rekan2 yang ingin transaksi melalui internet banking

@Wisata Murah:
wisata murah thank kunjungan dan jkomentarnya

tips yang sangat cemerlang,, selama ini kalo membuat pasword belum kepikiran kombinasi contoh diatas,, menarik untuk dicoba, ga mesti internet bankingkan :)

tips yang menarik dan bermanfaat bagi pengguna internet banking.

Menarik sekali... Segala sesuatunya menjadi lebih mudah dengan kemajuan teknologi yang terus saja semakin hebat...


Blog Archive

Blog Archive

 
LH
Select a text on the page and get translation from Google Translate!

Free translator