14/02/11

TIPS Menghindari Jebakan Money Game

Posted by pamuji99 00.00, under | 48 comments

MLM sebenarnya adalah salah satu bentuk alternatif sistem pemasaran barang dari produsen untuk sampai ke konsumen, yang lebih sederhana dan menguntungkan banyak orang. Namun pada kenyataannya saat ini MLM justru menjadi sesuatu yang membuat “alergi” banyak orang. Hal itu terjadi karena 2 alasan utama:

1.Terjebak dengan kegiatan Money Game yang berkedok sistem MLM.
2.Bisnis MLM hanya berorientasi pada hasil akhir namun tidak memberikan penghasilan yang dibutuhkan anggotanya.
Dan sebagai tambahan bukan berarti semua bisnis online menyesatkan ada yang benar murni bisnis online yang sangat teruji dan benar benar meguntungkan. yach kembali lagi ke masalah judul diatas yaitu Dari dua alasan di atas ada beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian:

  • Pada sistem Multi Level Marketing, perusahaan MLM berfungsi HANYA sebagai Regulator yaitu: penyedia produk, administrasi dan mengatur pembagian keuntungan yang disebut Marketing Plan. Marketing Plan adalah bagaimana cara perusahaan membagikan keuntungan, berapa persen dibagikan kepada member dan berapa lama bonus dibayarkan.
masalah produk yang lain pada posting terbaru bisa Anda baca juga lewat sini

JANGAN PERNAH BERGABUNG DENGAN MONEY GAME!

Salah satu alasan mengapa sebagian besar masyarakat skeptis dengan bisnis MLM adalah karena sering terjebak dengan money game (tapi tidak bisa membedakan money game dengan MLM sejati).

Money game adalah suatu kegiatan yang meniru/menggunakan sistem MLM dengan menaikkan harga produk dari harga yang seharusnya, atau menurunkan nilai produk dibandingkan jumlah uang yang dibayarkan, sehingga setiap member yang bergabung mengalami kerugian.

Pada prinsipnya, ketika anda menerima suatu penawaran peluang bisnis yang menjanjikan penghasilan ratusan juta rupiah dengan modal kecil, jangan pernah hanya melihat peluang penghasilan yang dijanjikan, tetapi anda harus bertanya jika anda tidak berhasil merekrut orang sama sekali, apakah anda mendapatkan produk yang senilai dengan uang yang anda keluarkan? Jika anda merasa rugi, maka dipastikan anda terjebak dengan kegiatan money game.

Karakter bisnisnya antara lain:

  • Anda mendapatkan produk yang tidak mungkin anda jual kembali dengan harga yang sama ketika anda bergabung, karena produk yang dijual tersebut harganya mengalami kenaikan dibandingkan produk sejenis di pasaran. Misalnya anda membeli buku seharga Rp.100.000 yang sebenarnya bisa anda dapat di toko buku seharga Rp.60.000 maka ini termasuk kegiatan money game
  • Anda mendapatkan produk hanya setelah mencapai target sejumlah orang tertentu. Contohnya banyak sekali. Misalkan anda keluar "modal" Rp 100.000 hanya satu kali seumur hidup untuk mendapatkan motor seharga belasan juta. Atau mengeluarkan "modal" Rp 3 juta satu kali seumur hidup untuk mendapatkan mobil seharga ratusan juta rupiah atau rumah ratusan juta rupiah, dll dengan syarat anda mencari sejumlah orang tertentu. Misalnya 3 orang dimana masing-masing melakukan hal yang sama demikian seterusnya. Jika anda tidak mendapatkan orang sama sekali, maka uang yang anda keluarkan akan sia-sia.
  • Tidak ada produk sama sekali. Contohnya adalah arisan berantai dan penggandaan uang, yang saat ini banyak sekali bertebaran di internet maupun melalui ATM. Arisan berantai hanya mewajibkan anda melakukan kegiatan penyetoran uang kepada orang-orang yang berada di posisi 1, 2, 3 dst. Penggandaan uang adalah sistem dimana uang yang anda setorkan akan berkembang secara tidak realistis dalam waktu singkat. Banyak arisan berantai yang hanya membutuhkan "modal" puluhan ribu rupiah namun pada dasarnya jika anda tidak berhasil merekrut orang baru maka anda rugi.

Contoh karakter bisnis di atas adalah money game
Sebaiknya anda tidak pernah bergabung dengan money game..!!! MENGAPA?

Karena bukan hanya orang terakhir saja yang dirugikan, orang pertama juga dirugikan, tetapi digantikan dengan kerugian orang-orang yang bergabung setelahnya.

Jadi akan selalu ada orang-orang yang yang dirugikan.

Money game pada dasarnya merupakan perjudian. Karena anda mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan keuntungan yang besar, tetapi jika anda gagal anda kehilangan sesuatu dan merasa menyesal.

Jika anda bergabung dengan money game, maka anda hanya akan menjadi korban, dan yang lebih menyedihkan anda harus mengorbankan orang lain untuk menggantikan kerugian anda. Ibaratnya "anda menjerumuskan orang lubang supaya anda bisa keluar dari lubang tersebut" (anda menjadi korban sekaligus pelaku penipuan).

Berbeda dengan kegiatan money game di bisnis MLM yang benar, ANDA DAN ORANG YANG ANDA AJAK BERGABUNG TIDAK PERNAH DIRUGIKAN karena mendapatkan produk yang sebanding dengan uang yang dikeluarkan.berikut contoh marketing plannya

Dan sebagai konsumen sekaligus distributor anda mendapatkan keuntungan karena ada selisih harga yang sangat besar antara sistem MLM dengan sistem konvensional dalam pemasaran barang dari produsen ke konsumen. Berbisnis dengan MLM yang benar ibarat anda membuka toko tetapi dengan biaya yang jauh lebih terjangkau.
Anda Masih ingin melihat berita /posting yang sangat Layak untuk dibaca pada 2 poin Artikel dibawah ini :
1.Bosan bicara MLM tengok saja mengenai website yg downtime gimana caranya disini
2.Berita Hots mengenai Traffik dalam Blog ini pada Artikel terkait lewat sini 
pamuji99's Profile on Ping.sg 



Silahkan copy artikel ini,dengan catatan jangan rubah sumber cukup setting rata kiri kanan text untuuntuk mendapat backlink ke blog ini

Share |

48 comments:

Hadir membaca artikel disini dg senang,,,
mantap...

Waduh siAyu datang lagi Mantab nich makasih yach

makasih tips nya sobat :)

Sama sama mas candra..itu hanya tips saja utk mencegap sulit tapi untuk memberikan informasi lebih muda

thanks ya atas infonya ,.,.

mas ni admin blogtrik.co.cc , ni koment balik saya dan saya juga sudah follow balik .Thank

TErimakasih banyak atas infonya nih, Kawan...

saya juga pernah ikutan yang MLM kaya gini....tapi, hasilnya....haaahh...bikin lemes..he..he..

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda di blog saya.

Saya telah follow blog anda di Google Friend Connect.
Tolong follow balik ya.

Terima kasih.

Selamat pagi, hadir disini,,,hehehe

Berkunjung lagi keblog kawan,...

O ya, saya sudah follow back 'n link backnya sudah mejeng diblog saya...
cekidoott... :D

Makasih tipsnya, salam kenal :)

saya mau baca dulu dengan seksama bro....

Okey Juliecaviro thank for att....membaca dan dipelajari

money game... uhm... saya juga gak tertarik.. :D

berkunjung lagi keblog sahabat...
ditunggu updatenya..

ditunggu update selanjutnya sob

Terima Kasih att...@Julicavero,@teras info dan@secangkir teh @nya nich mau posting ide apa yg original nich...tunggu aja dech pasti dapat ide

mantap infonya, yang saya sesalkan adalah banyak yang menggunakan metode money game dengan balutan 'cara cepat kaya' atau bahkan ada yang menggunakan 'jargon agama', makasih sharingnya :)

thank @alkatro....lama tak jumpa thank att

Nice Tips......
q jarang main yg kyk gitu... ga bakat HAHAHA

semoga tipsnya dapat bermanfaat buat yg suka money game, kalau aq mah belum coba money game, lam kenal sekalian aq follow

Thanks Infonya sob...

artikel yg sangat bermanfaat!!jika perlu share ke orang banyk agar tau+selektif mana yg membuat perubahan+mana yg buat bonyok tu kantong...^_^...klo mau nambah kantongnya otomatis ya yuk sukseskan program menabung+pensiun muda melalui media http://suksesmenabung.com/
http://suksesmenabung.blogspot.com

thanxs sob infonya...
mending cari yg benar2 membayar, teliti dulu sebelum ikutan^^

hehehe ulasan yang menarik banyak yang minati ya...

oh ya terima kasih kunjungan persahabatannya. dan google friendconnectnya aku fallow...suksesterus dan salam blogger

@wisata murah thank konfirmasi att follow and google friend conect

Waw blogmu kerenz, thx dah mampir di blogku :D

makasih artikelnya, jadi nambah wawasan.

belum pernah ikutan nih, makasih banyak sharingnya.
lebih berhati2 dalam memilih program sejenis.

salam sahabat
money game yang ini saya mendengar tapi belum pernah tahu bagaimana gitu,jadi semoga aja tidak kebobolan money-nya hehehe maaf telat

bermanfaat banget artikelnya. jangan samapai kita terjebak di lubang yang membuat waktu kita terkuras

Wah,,,, banyak sekali Blogger Pemla sepert saya kebingngan,,, terkait isu MLM,,,,, Yang penting di Cba dahulu, kata nenk Bilang, Agar nanti tahu Sistemnya...>! salam Mas

Kunjungan balik... Bro, menurut saya semua bisnis mlm menjual produk yang memang tidak ada di pasaran, biasanya nyeleneh banget! Contoh produk suplemen, ada... aja suplemen satu sendok bisa bikin orang gemuk, katanya sich mengandung zat ini itu dll pokoknya zat yang banyak orang tidak tahu dan mengangguk aja ketika di jelaskan xixixi... teman saya yang kurus kerempeng kena tipu dech.. udah 3bln mengkonsumsi tapi tetep aja kerempeng.

Dengan adanya produk nyeleneh inilah kesempatan penyelenggara mlm buat menaikan harga. Tau gak sich lo, obat ini berasal dari tumbuhan yang hanya ada di planet pluto! makanya harganya mahal.... hehehe.. kira2 gt dech..

bro boleh tukeran link...????

saya baru tahu nih, thanks infonya :D

Saya banyak sekali belajar dari artikel Sobat, terima kasih :)

Thank's infonya..!!

Salam kenal.

Tips yang oke, pas banget nih.. keseringan muncul pop up yang ngajakin MLM.. udah pernah kejebak soalnya

semuanya dech ngga bisa sebut satu persatu sampe ngga bisa komentar balik gara gara update blog yg tiga biji lainnya thank semuanya okey met blogging

ane mau, kalau gratisan.. he he -modal dengkul dot html -
met liburan kawan :D

mantap tipsnya bos , sangat bermanfaat bagi kita semua :)

dari dulu saya paling males sama yg namanya MLM dan sejenis tapi beda kemasan dan penyajian...apapun itu namanya bagi saya ya tetap saja pembodohan bagi para membernya...

gampangnya kalo saya lihat produknya dulu mas.... kalau MLM yang bener menekankan kepada produk, kalau money game menekankan pada sistem.

jadi yang dijual itu produk, bukannya sistem. sistem hanya metode pendukung pemasaran.

Seperti iklan iklan penjual mimpi yg bnyk tersaji di blog ya mas...

sengaja atau tidak para blogger jg ikut andil menyebarkan bisnis money game ini lewat ppc

@Dollar Gratis Nokia : yg Gratis banyak gan
@sichandra:Semoga lain kali lebih mantab
@Zan Insurgent :Lihat dulu MLMnya jangan sampe alergy: sip attnya
@Blog Bisnis Online
@adedosol : Kalo iklan itu jasa dan menjalankan amnah sipemasang saja ....

hey Buddy I like your style of writing. it's very attractive post. Tanks for the offer.!

@Work At home : Thank share my site...

harus benar benar di teliti dulu seblm mengikuti, drpda ntar mlah g da hsilny^^


Blog Archive

Blog Archive

 
LH
Select a text on the page and get translation from Google Translate!

Free translator